Bagian 1 dari 4 Bagian
- Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena kejadian tampak mata
- Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/ teori.
- Memahami tujuan, fungsi menceritakan pengalaman
- Menyusun teks lisan dan tulis untuk menceritakan pengalaman
- Menjelaskan pengertian cerita pengalaman.
- Menjelaskan fungsi cerita pengalaman.
- Menjelaskan isi cerita pengalaman.
- Mengartikan kata-kata penting dalam teks cerita pengalaman.
- Menjelaskan nilai pendidikan yang dapat dipetik dari cerita pengalaman.
- Menjelaskan bebasan yang berhubungan dengan pengalaman hidup.
- Menjelaskan bentuk kata dasar dan kata jadian.
- Menjelaskan kata benda, kata kerja dan kata hubung dalam kalimat.
- Menyusun kalimat menggunakan kata benda, kata kerja, kata keadaan dan kata hubung dengan benar.
- Menyusun cerita pengalaman dengan baik
Mengapresiasi, menginternalisasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam hal Kreativ, aktiv, tanggungjawab, santun, sopan, percaya diri, peduli sesama, simpati, empati.
Bagian 1 dari 4 Bagian
Fadlin aditama
Fadlinditama@gmail.com